Labels

Thursday, May 31, 2012

Tas slempang umroh

Hari Senin kemarin kakak saya pergi umroh.
Sebelum pergi dia minta dibuatkan tas untuk dipakai selama kegiatan umroh, untuk diisi dompet, pasport, botol air minum, obat-obatan pribadi, tissue, dll.

Selain itu requestnya adalah :
- Tas tersebut harus banyak saku dan pakai ritsleting biar aman.
- Bentuk tas harus bisa dislempangkan di badan, sehingga kedua tangan bisa bebas digunakan untuk hal yang lain
- Tali tas harus bisa adjustable dan harus cukup kuat untuk menahan beban 'betrak betruk' isi tas... ^_^
- Kain minta warna biru, yang akhirnya dipilihlah kain denim tipis warna blue indigo
- Bagian dalam tas harus pakai kain bunga-bunga yang lucu dan keren dan akhirnya terpilihlah kain bunga-bunga yang paling saya favoritkan.. *_*
- Ukuran tas : 30cm x 27 xm x 10cm
- Motif bordir harus ada : rumah, bunga HARUS warna merah, daun, matahari, awan, tempelan kancing untuk bunga kecil juga harus ada. Dan yang paling penting warnanya harus cerah.
- Sebagai pengunci tas, dipilihlah kancing kayu dari pada kancing magnet yang terlalu 'biasa'.
- Kancing kayu tersebut harus dipasang pake tali kain warna merah.. (untung udah punya.. he he he..)

Saya tidak menyangka kalau sebuah permintaan apabila dituliskan akan sebanyak itu... :)

Dari request tersebut di atas, maka terciptalah tas slempang seperti foto-foto di bawah :

Tampak depan

Saku ristleting di bagian depan
Saku ritsleting di bagian belakang

Bukaan tas pakai ristsleting & bagian dalam tas ada satu saku
Kancing kayu sebagai pengunci dan asesoris

Waktu pembuatan menjahit tas ini -tidak termasuk bordir- memakan waktu setengah hari untuk 2 buah tas.

Mudah-mudahan tas ini bisa membantu meringankan perjalanan kakak saya sehingga bisa konsentrasi ibadahnya. Semoga amal ibadahnya bisa diterima oleh Allah SWT. Amiiinnn.. Dan jangan lupa list permintaan doa saya dibacakan di sana...Loh... :)

Tas ini saya buat 2 buah. Yang satu saya pakai sendiri,dan ternyata memang tas ini sangat fungsional dan ukurannya betul-betul pas untuk dipakai sehari-hari. not too small, not too big.. it just perfect... !!

Selain tas ini, anak kakak saya tersebut juga memesan 2 buah kerudung sebagai surprise untuk ibunya pergi umroh. Permintaannya salah satu kerudung tersebut harus bergambar bebek bersulam tangan, kesukaan ibunya. Sungguh anak yang baik hati... ^_^
 Maka, jadilah kerudung seperti foto dibawah. Kerudung yang satunya lagi saya pasang yoyo flower biar agak lain dari yang lain.








Kakak saya bilang, kalo kerudung hadiah anak sendiri mah sama dengan jimat, jadi harus dipake umroh... he he he...


Selamat berkreasi....

Cotton Industries - Rita


No comments:

Post a Comment