Labels

Wednesday, May 30, 2012

Quilting is my real passion

Sebetulnya saya lebih menyukai quilting dibanding kerajinan yang lain.
Tapi tuntutan dapur saat ini membuat saya sementara banting setir untuk bikin sesuatu yang lebih 'menjual' yaitu tas2 kain yang lebih easy selling.

Beberapa hari yang lalu saya mendapat kesempatan untuk melihat salah satu selimut quilting yang saya buat sekitar tahun 2003. Selimut ini saya  bikin berdua dengan kakak saya yang sekarang tinggal di Sydney.
Waktu itu selimut ini diadopsi oleh kakak ipar saya untuk anak perempuannya.

Design selimut ini kami ambil dari buku kerajinan tangan terbitan Amerika sekitar tahun 80an. Kalo nggak salah judulnya 'Better Home and Garden' lengkap dengan pola. Saya cari buku tersebut di rak-rak rumah tapi belum ketemu. Setiap kucing kami sulam tangan warna hijau (kakak saya menyulam lebih rapi dibanding saya... ^_^)

Bahan menggunakan 100% cotton.
Layout-nya saya ikuti persis seperti di bukunya.
Setelah di-basting, kami quilting selimut tersebut dengan tangan... !!!! bayangkan.... walaupun quilting sederhana saja, tapi tetap menyenangkan melihat hasilnya sekarang... :) Sangat natural dan priceless..
Saya quilting setiap sudutnya dengan motif cat's paw pakai benang kontras biar terlihat jelas.
Kami juga tambahkan pita biar si kucing tambah keren... Di buku aslinya kalau tidak salah tidak pakai pita.
Foto selimutnya mungkin kurang terlihat jelas, tapi percaya deh.. selimutnya kerennnn... heheh..


 
di bawah ini beberapa design kucing favorit saya :






Melihatnya lagi membuat saya tersadar bahwa saya tidak punya satu pun selimut hasil bikinan sendiri yang kami pakai sendiri. Setiap item yang saya buat selalu saya jual ke orang yang berminat.
Jadi ingin bikin quilt untuk anak dan suami saya. Saya harus menyisihkan waktu untuk bikin quilt buat dipakai sendiri.... semangat...!!!

Happy crafting...

Cotton Industries - Rita

No comments:

Post a Comment