Labels

Sunday, May 20, 2012

Plushie pertamaku

Sabtu malam kemarin saya mendengar bahwa salah satu keponakan yang masih di TK masuk rumah sakit karena demam berdarah. Tiba-tiba saja saya dilanda keinginan yang sangat kuat untuk membuat boneka plushie untuk si kecil. Tentu saja plushie yang dibuat harus sesuai dengan keinginan si kecil saat ini yaitu ayam.Walaupun yang sangat diinginkannya saat ini adalah ayam hidup tapi kan gak bisa bawa ayam hidup masuk rumah sakit... :)

Akhirnya dengan semangat tinggi dan bantuan buku ini :




Maka pada Sabtu malam yang sama, dimulailah proses pembuatan boneka ayam saya yang pertama.
Biasanya untuk proyek pertama saya membuat 2-3 pcs barang yang sama karena menurut saya beda waktu pembuatan 1 pcs dengan 2-3 pcs lebih kurang sama. Dan sayang rasanya apabila dalam waktu tersebut hanya menghasilkan 1 pcs barang saja. Karena itu saya membuat 2 pcs plushie ayam yang maksudnya untuk hadiah si sakit dan satu lagi untuk anak saya.

Akhirnya Minggu siang tadi jadilah 2 ayam serupa tapi tak sama. Melihat hasilnya, rasanya tidak jelek untuk pemula seperti saya yang baru pertama membuat plushie... heheh.... Karakter si ayam agak berbeda dengan foto di  buku, karena pada saat saya menggambar pola, entah kenapa si ayam jadinya seperti foto2 di bawah ini. Keponakan perempuan saya gusur buat jadi model dadakan  ^_^...









Satu ayam sudah menemani si kecil di rumah sakit, mudah-mudahan cepat sembuh ya.. kasian ibu yang super sibuk, walaupun menjalankan tugas mulia tapi pasti pegel-pegel diem di rumah sakit terus...he he he...
Sayang saya lupa ambil foto waktu di rumah sakit.

By the way si sayap ayam bisa jadi kantong buat ngumpetin permen, persis sama dengan di  buku.

Ayam kembarannya di rumah kami sepakat beri nama "Ayam Ekek", karena si ayam sudah dicekek-cekek sama anak saya dari sejak pertama dia terima si ayam itu.... hiks..
Anak saya laki-laki dan tidak pernah main boneka, makanya si ayam dicekek2 deh sambil ketawa-tawa.. katanya kalo dicekek kaya bebek... halahhh... plisss dehhhh...

Selamat berkreasi...

Cotton Industries - Rita


No comments:

Post a Comment