Thursday, December 6, 2012

Custom order binder book

Belakangan ini saya sering membuat pesanan binder book.
Semuanya terbuat dari bahan denim indigo, bagian dalamnya 100% cotton tentu saja.
Bagian dalamnya ada tempat buat ballpoint dan handphone.
Umumnya teman2 minta dibuatkan gambar karakter, kadang pakai nama dan nama sekolahnya.
Sayangnya saya nggak dokumentasikan semuanya, cuma sempat mendokumentasikan beberapa di antaranya.









Mau liat binder2 lainnya ? Liat di sini yaa... :

Selamat berkarya dan tetap semangat... :)


Saturday, December 1, 2012

Elephant Table Runner

Beberapa bulan lalu saya mendapat pesanan Table runner untuk seorang ibu yang baik hati yang tinggal di Sydney. Beliau sangat suka gajah Thailand. Jadi permintaan khususnya tentu saja aplikasinya harus gajah Thailand, tapi tetap menggunakan batik Indonesia untuk aplikasinya.
Nggak tanggung2, beliau pesan 2 set table runner, yang masing2 berjumlah 13pcs. Jadi total semuanya 26pcs table runner yang harus saya sulam tangan.
Sungguh tantangan yang berat... heheh..
Dengan bantuan seorang teman, untung semuanya bisa selesai.
Tanggal 31 Oktober lalu, table runner bisa diboyong ke Sydney.


























Terima kasih buat mbak Diah yang sudah mempercayakan table runner-nya kepada saya... ***bighug***

Mau liat table runner saya yang lain? liat di sini atau sini.

Happy crafting, Temans... tetap semangat...


Thursday, November 29, 2012

Decoupage bag

Ini dua decoupage pertamaku... yeaaaayy... :)


 Tanggal 12 november kemarin, komunitas crafter Bandung Ramu Ramo Rame di mana saya ikut gabung di dalamnya, mengadakana arisan bulanan. Seperti biasanya arisan bulanan ini selalu diadakan kegiatan menambah ilmu. Nah arisan kali ini, diadakan workshop decoupage yaitu teknik menempel tissue di atas bidang kosong, misalnya box kayu, kaleng, talenan, tas atau bidang apapun, tergantung kreatifitas masing2.
Teknik decoupage ini diajarkan oleh teteh Nissa dari Naturacrfat Napkin Decoupage.

Ini dia suasana workshop decoupage yang diadakan di The Kiosk, Baltos ini.

picture courtesy of Deluniq Galuh



Dari workshop ini saya dapat 2 macam item yaitu 1 buah talenan dan 1 lembar bahan jenis imitasi yang sudah ditempeli kertas tissue.


Talenan yang sudah ditempeli tissue dengan teknik decoupage tentu saja bisa langsung digunakan sebagai dekorasi. Buat yang lebih suka dekorasi yang fungsional, talenan tersebut bisa dipasangi hook kecil untuk gantungan kunci. Saya belum memutuskan apakah akan dipasangi hook atau tidak.
Sementara 1 lagi decoupage yang saya dapat, bahan imitasinya cukup tebal untuk dijadikan tas, selain itu sangat fungsional juga kan.

Bahannya cukup bagus untuk digabungkan dengan kain canvas, kebetulan saya punya kain canvas sisa, warnanya juga cocok dengan bahan decoupage yang saya punya.
Bagian dalam tas saya pakai sisa kain batik pekalongan.
Sambungan bagian dalam saya tutup dengan binding warna merah, juga sisa2 bahan. Ngomong2 sungguh sangat susah menjahit binding itu yaaa... Untungnya beres juga.
Hasilnya lumayan lucu juga... :) All made from scrap.


susah banget ngejahit binding merahnyaaa.... hiks..



Saya masih punya beberapa kertas tissue, selain yang saya beli pada saat workshop tersebut, ada juga tissue hasil swap dengan teman crafter lainnya. Tapi belum nemu barang yang tepat buat ditempeli. Nanti kalo saya sudah punya barang yg tepat, saya bakalan sharing.

Happy crafting, Temans...


Thursday, November 22, 2012

All about denim

I always love making denim bags..
This time I make 25 x 21cm sling-shoulder bag.
I name it sling-shoulder bag, because it can be use both sling bag and shoulder bag.
Still love the applique too, so I just put a random applique which cross in my mind (read : which I have the pattern ready... ha ha)
The bag is just perfect to put your mobile phone, wallet, note, digicam (I always bring my digicam just about everywhere), eye glasses, your make up (off course), even a small umbrella... :)

Enjoy...











You need one of theese ? PM me

Happy crafting.. :)


Monday, October 8, 2012

My quilt was displayed on Cipete Quilt Gathering 2012..... Yayyyyy.....!!!

Yesterday I was so happy when a friend of mine told me that my baby quilt was displayed at Cipete Quilt Gathering,Oct 7th 2012. It was thrilling because when I send the quilt to her 2 weeks ago, there's no promise that my quilt will be displayed on the event.
But yesterday she (I love her so much...) told me that my quilt was displayed together with other gorgeous quilt made with heart by woman who put a lot of love on their quilt.

This anual event is held by one of the communinty quilt in Jakarta.
I didn't attend the event, but my friend send me 1 picture from the event.
 It's not too clear picture but I'm really happy anyway.... :)
Here's the picture and also some of the baby quilt picture I took before I sent it to my friend.


This is my Pink Dino displayed among all the gorgeous quilt

  



Detail I sew on every corner of the quilt

A label I put on every quilt I made
The quilt was made with 100% cotton.
Hand stitch aplique.
Hand stitch quilting.
Machine binding, and then hidden stitch by hand.

I took the Dino theme from children's book story, "The dragon who couldn't breath fire" by Nicoletta Costa, publishedby Time Life Asia.
This story is about Being Different. I used to read the story to my son when he was little.
And we always have a big laugh to see the dragon whose breath out flower.. imagine that... hahaha...

Anyway... it's not an international event, my quilt is not a prefect quilt, maybe nobody even turn thay head to see my quilt.. and maybe they don't realize I'm exist, but I'm still happy that my quilt is displayed on this event... yayyyyy... I still pinching myself... :)
I don't care what people say, to me it's one big step forward...

Happy crafting, Friends...



Friday, September 28, 2012

Turning old basket into a hand bag

Seorang ibu meminta saya untuk mengubah sebuah keranjang tua menjadi tas yang ingin beliau pakai ke undangan pernikahan..
Nah loooo.... !?

Saya belum pernah bikin hal-hal semacam ini, jadi yang terpikirkan oleh saya waktu itu tentu saja saya harus menutup semua bagian keranjang tersebut karena kondisinya yang berdebu dan cukup kotor, walaupun sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Setelah mencoba berkali2, akhirnya terciptalah tas jinjing seperti foto2 di bawah ini :





Karena berfungsi sebagai tas, tentu saja harus menggunakan penutup untuk faktor keamanan.
Yang paling saya suka dari tas tersebut adalah pemakaian kancing bunga sebagai kait penutup. Kancing itu saya ambil dari 'Kotak harta karun' saya, dan saya putuskan kalo kancing itu cocok buat tas jinjing ini.

Ada yang pernah bikin hal seperti ini... ^_^  ?

Happy crafting, Friends...

Cotton Industries

Monday, September 24, 2012

Sajadah Kepala

Saya berkesempatan membuat sajadah kepala untuk seorang pelanggan setia yang akan berangkat umroh.
Beliau ingin sajadah kecil yang bisa masuk ke dalam tas sehingga praktis, tidak makan tempat dan tidak berat.

Maka saya membuat sajadah kepala seperti berikut ini :
Ukuran 40cm x 30cm saja
100% cotton
100% patchwork handmade
 Bisa dilipat sehingga mudah dimasukkan ke dalam tas

SK 01, Rp. 50.000
SK 02, Rp. 50.000
SK 03, RP.50.000

Untuk pembelian dan order, PM/whatsapp 082121950557.
Pin BB : 29EA0D55

Keep crafting, friends...

Cotton Industries



Sunday, September 23, 2012

Praying Matt, Done.. !!!

Hallo temans...

Ingat WIP saya yang ini ?
Akhirnya saya bisa menyelesaikan sajadah quilting saya. Saya  bikin 4 kombinasi warna.

100% handmade
100% cotton
Silicon basting
Patchwork
Machine quilting
Hand stitch binding

SN 01, IDR 150.000
SN 02, IDR 150.000
SN 03, IDR 150.000

SN 04, IDR 150.000

Berminat ? Contact Phn/Whatsapp : 082121950557
Pin BB : 29EA0D55

Happy crafting, Friends.. :)