Labels

Saturday, May 26, 2012

Table Runner

Seorang ibu yang baik hati (dan cantik... ^_^ ) minta dibuatkan taplak meja plus alas piringnya untuk meja makan. Beliau minta bahan canvas merah, sulam tangan dengan aplikasi bunga tulip berwarna warni, ada tulip,daun, awan, matahari. Kebetulan waktu itu beliau melihat-lihat buku sulam tangan-nya duo Endah Sutjihati-Haneda Ananta yang berjudul "Kreasi Trendy Sulam Perca", sehingga jadilah buku tersebut saya jadikan referensi. Duo crafter itu memang keren sekali. Menurut saya buku mereka berdua menjadi pemicu bagi boomingnya dunia sulam perca di Indonesia. Bagi saya sendiri buku tersebut menjadi 'guru'.

Anyway, maka jadilah table runner seperti foto-foto di bawah ini.
Pembuatannya menghabiskan waktu 4 minggu..lumayan lambat juga memang.
Alhamdulillah yang pesan sabar dan nggak komplen dengan hasilnya.

Bahan : Canvas merah, 220cm x 32cm
Lapis bawah : Katun hitam
Bahan variasi : Katun polka dot hitam
Aplikasi 100% sulam tangan
100% handmade

 





Alhamdulillah, hasil karya saya ini mendapat tanggapan cukup positif dari orang2 sekitar saya dan saya mendapat beberapa pesanan lagi setelah proyek ini beres.

Selamat berkreasi..

Cotton Industries - Rita

No comments:

Post a Comment