Labels

Thursday, November 29, 2012

Decoupage bag

Ini dua decoupage pertamaku... yeaaaayy... :)


 Tanggal 12 november kemarin, komunitas crafter Bandung Ramu Ramo Rame di mana saya ikut gabung di dalamnya, mengadakana arisan bulanan. Seperti biasanya arisan bulanan ini selalu diadakan kegiatan menambah ilmu. Nah arisan kali ini, diadakan workshop decoupage yaitu teknik menempel tissue di atas bidang kosong, misalnya box kayu, kaleng, talenan, tas atau bidang apapun, tergantung kreatifitas masing2.
Teknik decoupage ini diajarkan oleh teteh Nissa dari Naturacrfat Napkin Decoupage.

Ini dia suasana workshop decoupage yang diadakan di The Kiosk, Baltos ini.

picture courtesy of Deluniq Galuh



Dari workshop ini saya dapat 2 macam item yaitu 1 buah talenan dan 1 lembar bahan jenis imitasi yang sudah ditempeli kertas tissue.


Talenan yang sudah ditempeli tissue dengan teknik decoupage tentu saja bisa langsung digunakan sebagai dekorasi. Buat yang lebih suka dekorasi yang fungsional, talenan tersebut bisa dipasangi hook kecil untuk gantungan kunci. Saya belum memutuskan apakah akan dipasangi hook atau tidak.
Sementara 1 lagi decoupage yang saya dapat, bahan imitasinya cukup tebal untuk dijadikan tas, selain itu sangat fungsional juga kan.

Bahannya cukup bagus untuk digabungkan dengan kain canvas, kebetulan saya punya kain canvas sisa, warnanya juga cocok dengan bahan decoupage yang saya punya.
Bagian dalam tas saya pakai sisa kain batik pekalongan.
Sambungan bagian dalam saya tutup dengan binding warna merah, juga sisa2 bahan. Ngomong2 sungguh sangat susah menjahit binding itu yaaa... Untungnya beres juga.
Hasilnya lumayan lucu juga... :) All made from scrap.


susah banget ngejahit binding merahnyaaa.... hiks..



Saya masih punya beberapa kertas tissue, selain yang saya beli pada saat workshop tersebut, ada juga tissue hasil swap dengan teman crafter lainnya. Tapi belum nemu barang yang tepat buat ditempeli. Nanti kalo saya sudah punya barang yg tepat, saya bakalan sharing.

Happy crafting, Temans...


3 comments:

  1. waaah,, pas dipasang ke tas jadi bagus ya teh rita :D

    ReplyDelete
  2. iyaaa lucuuu..makasih ya... gak nyangka juga aslinya.
    padahal mikirnya daripada tergeletak gitu aja.. sayang

    ReplyDelete
  3. waah bagus banget :)
    salam kenal ya mbak...

    ReplyDelete